Rabu, 04 Maret 2009 di 00.03 |  
TERSENYUM
Senyum sering kita anggap suatu hal yang biasa saja, padahal kalau kita telusuri secara mendalam senyum mempunyai hikmah yang sangat mendalam dari arti sebuah senyuman tulus kita.

Senyum adalah sihir yang halal, lambang persaudaraan, ungkapan yang tulus , surat cinta, dan dialog asmara. Senyum mampu menghancurkan batu kedengkian yang keras, dan mencairkan gumpalan permusuhan yang tebal. Senyum mampu menguraikan simpul kebencian, mengusir was-was, membasuh jelaga kecurigaan, dan mengusap luka dan dendam.

Senyum Anda didepan teman Anda adalah sedekah. Sebab, itu artinya Anda membuat ia merasa gembira dan menyenangkan hatinya melihat penampilan Anda. Oleh karana itu jika Anda ingin disayang orang lain, maka tersenyumlah di hadapannya, karena Anda telah berhasil menawan hatinya dan memikat jiwanya.

Senyum adalah obat penawar yang mujarab bagi oran-orang yang masih memiliki hati. Barang siapa yang dikehendaki baik oleh Allah, niscaya Allah membuat baik akhlaknya, melunakkan hatinya, dan menerangi hidupnya dengan senyum yang indah kepada saudara-saudaranya. Orang yang selalu bermuka cemberut adalah orang yang merugi, karena ia telah menyia-nyiakan sedekah yang nilainya sangat tinggi baik di dunia maupun di akhirat. Allah Ta’ala berfirman dalam Kitab-Nya,

“Dan yang mempersatukan hati mereka (orang –orang yang beriman). Walaupun kamu membelajakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha perkasa lagi maha Bijaksana.”(al-anfal:63)

Adapun suatu renungan dari arti sebuah senyuman dan hikman yang dapat kita tarik dari sebuah senyuman yang tulus.

Jika anda sedang bersedih dan gelisah, tersenyumlah sebab, terkadang hal itu dapat menghapus kesalahan-kesalahan anda.

Jika nada sedang menderita kemiskinan, ternyumlah. Sebab,terkadang kemiskinan itulah yang terbaik bagi anda lantaran anda terhindar dari kesombongan yang menjadi kebiasaan orang kaya, serta fitnah dunia.

Jika anda sedang sakit dan tergolek di atas tempat tidur dengan sprei berwarna putih, tersenyumlah. Sebab, sakit dapat membasuh dosa-dosa Anda , obat bagi hati anda , dan mendorong anda kembali kepada tuhan anda

Jika Anda sedang dizhalimi atau dihina oleh seseorang, tersenyumlah. Sebab, beruntung Anda adalah orang yang dizhalimi bukan orang yang menzhalimi. Bersyukurlah kepada tuhan Anda karena Dia berkenan tidak menjadikan Anda seperti dia dan tidak menjadikan dia seperti Anda.

Setelah kita mengetahui keindahan dari suatu senyuman kita, kenapa kita tidak tersenyum? Kenapa kita harus cemberut, padahal dengan senyuman kita sudah dapat seorangan teman, dengan senyuman kita dapat bersedekah. Jadi kenapa kita takut untuk tersenyum karena kalau kita tersenyum tidak turun derajat kita dimata orang malahan kita lebih dihargai oleh orang lain……….jadi tersenyumlah
Diposting oleh Kakabitak Zinc

1 komentar:

Fitrie mengatakan...

alo arif, cie2 punya blog juga
kapan2 maen ke blogku lah,,,
btw ini ifit XD

5 Maret 2009 pukul 17.47  
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum